Jumat, 18 Maret 2016

Test Access Point


                              POE Jaringan













     Disini saya akn memberikan langkah langkahcara Tes AP mana yang masih bagus dan mana yang sudah mati atau rusak, pertama kita harus menyediakan alat yang dibutuhkan.  


Alat Yang dibutuhkan :

1. AP yang ingin di Test
2. 1 PC/Laptop 
3.  Kabel UTP 1M
4. POE / Kabel power AP


         Setelah alat tersedia kita langsung saja masuk ke web merek AP yang kita gunakan, 
lalu kita Login dengan Akun yang sudah di buat. disana akan ada data MAC Addres AP  / data lengkap. 
    setelah itu kita rancang AP agar UP , dengan cara menancapkan kabel LAN dan Power ke AP,dan apabila AP model External jangan lupa memasang Antene AP. Lalu pasang ujung LAN yang satu ke  POE,dan tancapkan kabel dari jaringan ke POE.

     Langkah berikutnya tunggu LED pd AP loding apabila AP UP akan di tandai dengan Lampu LED menyala merah lalu hijau tiga kali lalu kedip biru lalu biru terpancar.Apabila AP Baik dan itu tanda AP sudah UP,apabila AP tidak ada penggunanya akan memancar warna Hijau dan apabila ada penggunanya akan terpancar Biru. Lalu apabila AP rusak biyasanya terjadi kerusakan dengan lampu LED AP BLINGKING/lampu menyala hijau tapi kedip-kedip terus dan tidak terdetek.

       Untuk cara mengetahui AP sudah UP dan terdetek di komputer, masuk ke wep AP lalu klik Wearless masukkan MAC address AP di dalam nya lalu Apply, apabila AP terdetek akan muncul name AP,MAC address AP, S/N AP.


     Sekian semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang membingungkan karena saya kurang begitu baik dalam penulisan.
dan apabila ada yang mau ditanyakan silahkan di komenka di bawah.

 

0 komentar:

Posting Komentar