Selasa, 15 Maret 2016

Cara Setting Wifi Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Cara Setting Modem Speedy ZTE. Modem ZTE ZXHN H108N adalah modem speedy terbaru yang dikeluarkan oleh pihak telkom sebagai implementasi teknologi ADSL, dan merupakan sebuah perangkat akses ADSL yang memungkinkan mode multiple transmisi line.

Selain menyediakan  4 (empat) 10 / 100 Base-T Ethetnet Interface, Modem ZTE ZXHN H108N juga sudah menambahkan akses pengguna nirkabel sesuai dengan standar IEEE 802.11 b/g/n, dan melalui kecepatan tinggi layanan akses ADSL, Modem ZXHN H108N dapat menyediakan layanan internet broadband atau layanan akses jaringan perusahaan untuk pengguna, untuk melihat apa saja fitur-fitur yang ada pada moodem ZTE ZXHNH108N, berikut spesifikasinya:

Setting ZTE ZXHN H108N

Spesifikasi Modem ZTE ZXHN H108N.
  • Mendukung G.992.1 (G.DMT), G.992.3 (ADSL2), G.992.5 (ADSL2+).
  • Mendukung data transportasi antar ADSL, Ethernet dan WLAN.
  • Mendukung mode 802.11b, 802.11g, 802.11n.
  • Konfigurasi berbasis web.
  • mendukung hingga 8 PVC.
  • Mendukung mode Bridge atau routing.
  • Mendukung NAT.
  • Mendukung DHCP Client / DHCP Server.

Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N Lengkap dengan Gambar.

1. Hidupkan modem, tunggu 3-5 menit sampai lampu indikator DSL pada modem menyala penuh (tidak berkeip), kemudian buka browser lalu ketikkan IP Addres Modem, dan secara default IP Address Modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah 192.168.1.254 selanjutnnya tekan Enter.

2. Kemudian silahkan login ke panel modem dengan menggunakan Username dan Password Speedy.
Usename dan Password default
Username : admin
Password  : admin

Username dan Password Superuser
Username : support
Password  : theworldinyourhand


3. Perlu diketahui jika modem masih baru atau habis di reset, secara default akan menampilkan konfigurasi internetnya, anda cukup klik next-next saja sampai muncul tampilan seperti dibawah ini.


Selanjutnya klik menu Interface Setup, lalu pilih Internet, pada setingan ini yang perlu dirubah adalah setingan Kode VPI dan VCI, berhubung saya berada diwilayah Jawa Timur, maka saya menggunakan Kode VPI = 0 dan VCI = 35, tetapi anda bisa menyesuaikan Kode VPI dan VCI Speedy sesuai Merk Modem dan daerah masing-masing, selain itu anda juga harus memasukkan Nomor dan Password Speedy anda yang diberikan oleh pihak Telkom, lalu klik Save.

4. Langkah selanjutnya adalah melakukan setting DHCP server, silahkan klik Interface Setup lalu pilih LAN, kemudian pilih Enabled pada DHCP Server, hal ini dilakukan supaya anda tidak repot untuk melakukan Setting DNS secara pada setiap komputer yang ingin terhubung dengan koneksi internet anda, namun begitu jika anda hanya pengguna komputer personal lebih baik DHCP Server di Disabled saja, dan untuk menyelesaikan proses Cara setting modem Sepedy ZTE ZXHN H108N, silahkan klik Save.


5. Sampai disini Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N sudah selesai.

Penting :
Jika Internet tidak Konek, silahkan anda lihat setingan IP Addres Komputer, pastikan dalam mode Obtain an IP Address Automatically.

Cara Reset Modem Speedy ZTE ZX HN H108N.
Tekan tombol reset menggunakan bulpoint atau benda tumpul yang lain (lubang kecil dibelakan body modem) selama 10-15 detik, modem dalam keadaan hidup, cara ini juga bisa digunakan untuk Cara Reset Modem Speedy Huawei HG532e.

0 komentar:

Posting Komentar